Sampah di Sungai Ibu Kota

Selamat siang Jakarta yang sedang diguyur hujan deras, semoga tidak banjir.

Kali ini saya akan membuat artikel tentang Sampah di Sungai Ibu Kota. Saya mendapat ide artikel ini ketika saya akan pergi kerumah teman di daerah Grogol, Jakarta Barat. Ketika saya tiba di Halte Transjakarta Grogol 1 untuk transit saya mencium bau yang sangat sangat tidak sedap yang memaksa saya untuk menutup hidung menggunakan jaket agar bau busuk tersebut tidak menyeruak masuk kehidung.

Yap tanpa saya duga sumber bau tidak sedap itu bersumber dari Sungai Grogol yang berada persis disamping halte transjakarta ini. Air kotor yang berwarna hitam serta tumpukan sampah yang mengambang disungai ini tidak heran jika membuat sungai Grogol begitu tidak sedap baunya dan tidak sedap dipandang tentunya yang membuat saya dan orang-orang dihalte transjakarta ini sangat tidak nyaman.

mqdefault

 

0

Sungai Grogol, Jakarta Barat

Yah beginilah salah satu potret sungai di Jakarta yang penuh dengan sampah dan airnya yang kotor. Kebiasaan orang orang yang  tidak bertanggung jawab seenaknya membuang sampah disungai dan nantinya akan membuat banjir. Kebiaasan warga yang tidak berfikir panjang

Memang apa susahnya sih untuk membuang sampah pada tempatnya? Saya heran dengan mereka yang membuang sampah disungai, mereka yang membuang sampai disungai mengeluh jika banjir padahal mereka pula lah yang melakukan tindakan tersebut.menjadikan kebiasaan membuang sampah disungai. Sampah yang sebagian besar merupakan sampah rumah tangga ini dibiarkan mengambang jika tidak ada gerakan pemerintah untuk menaggulaginya. Padahal kita sebagai warga Jakarta seharusnya ikut andil membenahinya walapupun sedikit ,yaa dengan tidak membuang sampah disungai pun sudah cukup.

Sebenarnya masih banyak lagi sungai di Jakarta yang penuh sampah seperti :

Sungai Ciliwung

16012013-Sampah-Sungai-Ciliwung3_frino_kaka

Sungai Item ,perbatasan Jakarta Pusan dan Jakarta Utara

0627593-20130203art--sampah-di-sungai-620X310

Sungai Pesanggrahan

pengerukan_sungai

Yuk mulai dari sekarang jaga sungai kita dengan tidak membuang sampah di sungai . Sekian semoga bermanfaat.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

http://www.merdeka.com

http://kabarkampus.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s